Membiasakan bangun tidur langsung sholat dan mengaji al quran bukan malah membuka HP…

Dikutip dari situs health kampus bahwasanya aktivitas bangun tidur yang langsung membuka HP itu sangatlah berbahaya bagi seseorang. 2 dari 4 bahaya buat seseorang yang mempunyai kebiasaan bangun tidur langsung membuka HP/Android/ Smartphone.

1. Meningkatkan stress

Para peneliti di University of Gothenburg di Swedia mempelajari pengaruh pengggunaan smartphonepada kelompok masyarakat dengan usian 20-an selama setahun. Ternyata, hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan smartphoneyang intens dapat meningkatkan resiko depresi pada pria dan wanita. Oleh karena itu, seorang psikiater Dr. Nikole Benders-Hadi menganjurkan untuk beralih dari smartphonesetelah bangun tidur agar bisa terhindar dari stress. Sebagai seorang muslim, tentunya ketika bisa bangun malam, kita bisa mengganti dengan aktivitas sholat tahajud, sholat witir, dzikir, mengaji al quran dan lain sebagainya.

2. Membajak waktu dan perhatian

Smartpone dengan segala fiturnya yang lengkap itu dapat menjebak kita untuk memeriksa setiap notifikasi yang masuk. Bisa dimulai dari notifikasi emall, notifikasi dari social media(Instagram, facebook, telegram, whatsapp, dan lainnya). Jika kita tidak bisa segera beralih, maka waktu kita akan benar-benar terbajak sehingga dapat merusak agenda harian yang sudah kita susun untuk dikerjakan. Akan sangat berbeda jika setelah seseorang bangun tidur, langsung sholat malam atau mengaji al quran atau mengerjakan aktivitas-aktivitas lainnya yang dapat membuat perasaan tenang tidak malah membuat perasaan gelisah karena mengurusi masalah orang lain, kepo dengan status orang lain dan lain sebagainya. Dengan demikian, kita bisa lebih produktif dalam aktivitas harian kita.

Referensi 

https://health.kompas.com/read/2020/01/04/060000368/selain-mager-berikut-4-bahaya-kebiasaan-bangun-tidur-langsung-main-hp?page=all

Best Choice Privat | memberikan pelayanan les privat mengaji dengan mendatangkan guru privat mengaji al Quran ke rumah anda. Di masa pandemi ini, anda bisa juga belajar mengaji al Quran bersama best choice privat menggunakan media online seperti zoom, whats app video, google meet dan lain-lain. Pelayanan les Privat kami ada di Kota Malang, Surabaya, Sidoarjo, Solo, Semarang, Jogja, Bandung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Anda data mengkontak admin kami di nomor WA 085732690659

Best Choice Privat | Les Privat Mengaji Malang, Les Privat Mengaji Surabaya, Les Privat Mengaji Sidoarjo, Les Privat Mengaji Solo, Les Privat Mengaji Semarang, Les Privat Mengaji Jogja, Les Privat Mengaji Bandung, Les Privat Mengaji Jakarta, Les Privat Mengaji Bogor, Les Privat Mengaji Depok, Les Privat Mengaji Tangerang, dan Les Privat Mengaji Bekasi.